Cara Backup Data GB WhatsApp dengan Mudah dan Cepat Skala

Jika kamu seorang pengguna GB WhatsApp, tentu kamu akan sangat bergantung pada aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Namun, apa yang akan kamu lakukan jika tiba-tiba data GB WhatsApp mu hilang atau terhapus secara tidak sengaja?

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus melakukan backup data GB WA mu. Berikut adalah cara mudah dan cepat untuk melakukan backup data GB WhatsApp.

1. Backup Data GB WhatsApp secara Otomatis

Seperti yang di kutif pada skala.id GB WhatsApp menyediakan fitur backup otomatis yang memungkinkan kamu melakukan backup data GB WhatsApp secara otomatis setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke pengaturan GB WhatsApp, pilih “Chats”, kemudian pilih “Chat Backup”. Di sini kamu dapat memilih frekuensi backup dan akun Google Drive untuk menyimpan data.

2. Backup Data GB WhatsApp secara Manual

Untuk melakukan backup data GB WhatsApp secara manual, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka GB WhatsApp dan pilih “Chats”
  2. Pilih “Chat Backup” dan pilih “BACKUP”
  3. Tunggu hingga proses backup selesai

3. Mengembalikan Data GB WhatsApp dari Backup

Jika data GB WhatsApp mu hilang atau terhapus, kamu dapat mengembalikan data dari backup yang sudah kamu buat sebelumnya. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Uninstall GB WhatsApp
  2. Install kembali GB WhatsApp dari Google Play Store
  3. Setelah berhasil melakukan verifikasi nomor telepon, GB WhatsApp akan menampilkan pesan “Restore” dan meminta kamu untuk mengembalikan data dari backup
  4. Pilih “Restore” dan tunggu hingga proses selesai

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur backup yang sudah disediakan oleh GB WhatsApp, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan backup data GB WhatsApp mu. Beberapa aplikasi pilihan yang dapat kamu gunakan antara lain Google Drive, Dropbox, atau OneDrive. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Baca Juga :   Penjelasan MB WhastApp dan Fitur Unggulan Yang Dimilikinya

5. Penyimpanan Data yang Cukup

Sebelum melakukan backup data GB WhatsApp, pastikan kamu memiliki penyimpanan data yang cukup di perangkatmu atau di akun Google Drive. Jika kamu tidak memiliki penyimpanan data yang cukup, kamu tidak akan dapat melakukan backup data GB WhatsApp secara sempurna dan berhasil.

6. Backup Data Secara Berkala

Untuk memastikan data GB WhatsApp mu selalu aman dan terlindungi, sebaiknya kamu melakukan backup data secara berkala. Hal ini sangat penting untuk mencegah kehilangan data yang berharga atau penting